Posted by : ucha rusly Rabu, 26 Juni 2013

Beberapa penyebab komputer tidak bisa mati atau shutdown :

1.      Pada umumnya, komputer yang tidak dapat shutdown besar kemungkinan dipengaruhi oleh Registry Fast Shutdown yang masih dalam kondisi aktif.
2.      Settingan BIOS pada komputer anda bukanlah settingan default BIOS tersebut sehingga mengakibatkan komputer anda tidak dapat shutdown.
3.      Masih ada program yang belum sepenuhnya di close. Dalam artian masih ada program yang masih dijalankan.
4.      Terjadi masalah pada adaptor video di IRQ dalam modus real
5.      Menginstall banyak antivirus dalam komputer satu komputer.
6.      Device Driver tidak compatible, rusak atau ada konflik antar device tersebut.
7.      Komputer anda mendukung Advenced Power Management (APM). Bios di dalam komputer anda sudah ada pengaturan APM-nya lalu anda mengupgrade ke windows XP, karena secara default fitur APM ini tidak diaktifkan di dalam windows XP. Efeknya adalah anda akan menerima sebuah pesan ketika anda sedang menshutdown komputer anda, dan tiba-tiba komputer anda berhenti merespon ketika shutdown.
Itulah 7 penyebab komputer anda tidak bisa mati atau shutdown. Bagaimana solusi untuk mengatasi komputer tidak bisa shutdown tersebut ? Silahkan simak solusi untuk mengatasi 7 permasalahan di atas.

Cara mengatasi/pemecahanya :

- Bila memakai windows 98, instal patch untuk shutdown dari situs microsoft
- Bila memakai windows XP, aktifkan menu ACPI di BIOS
1. Pertama kali saya masuk kedalam Task Manager komputer saya. Dan kemudian saya masuk kedalam tab processes. Kemudian saya menemukan banyak sekali setup.exe dan setup.tmp. Dan itulah yang membuat saya bingung, mengapa ada banyak sekali aplikasi setup.exe dan setup.tmp. Saya coba untuk meng-ends process. Nah selanjutnya saya coba untuk Shut Down, ternyata tetap tidak bisa dan saya matikan komputer saya dengan menekan power selama 20 detik atau hingga komputer saya mati.

2. Kedua kalinya saya coba untuk menghidupkannya kembali, namun saya tidak masuk kedalam windows normali start melainkan masuk ke dalam Save Mode. Setelah masuk kedalam Windows Save Mode saya coba untuk shut down komputer saya, alhasi komputer saya bisa di shut down juga. 

3. Kemudian saya tidak membuka komputer menghidupkan komputer saya selama 4 jam dan saya coba lagi menghidupkan komputer saya dan meng-shut downnya lagi. Ternyata komputer saya bisa kembali ke keadaan yang semula.

Pemecahan II :
Komputer yang tidak dapat di shut down memang merepotkan, jika kita langsung mencabut kabel nya, komputer bisa rusak, tapi kalo di shutdown secara normal, komputer tidak mau mati-mati. Tapi tidak usah bingung, jika gejala ini melanda kalian, ikuti saja langkah-langkah yang saya berikan ^^

1. Klik Start Menu -> Run -> ketik regedit
2. Buka HKEY_CURRENT_USER -> Control Panel -> Desktop
3. Klik 2x pada PowerOffActive dan ubah nilai nya menjadi 1

Cara lainnya adalah sebagai berikut :

1. Klik Start Menu -> Run -> ketik regedit
2. Buka HKEY_USERS -> Default -> Control Panel -> Desktop
3. Klik 2x PowerOffActive, terus ubah nilai nya menjadi 1


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Thanks for visit

Kunjungi slalu jangan lupa like n share ucha blogoblag.com

profil

profil

mp3 online

Menu Blog Oblag

- Copyright © Ucha Blog Oblag.com -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -